Salam kenal saya Dinda Rosalind, admin 12shio5. Selamat datang di situs Syair Dinda, tempat prediksi togel dan majalah dewasa, informasi tentang berita seks, kesehatan, dan cerita dewasa.

Sabtu, 24 Oktober 2020

4 Alasan Mengapa Virus Corona Bisa Sangat Mematikan

 

Syair Dinda - Sejak muncul di akhir Desember 2019 lalu, virus Corona atau SARS-CoV-2 kini sudah menyebar ke banyak negara, tak terkecuali Indonesia. Virus berbahaya ini juga telah menyebabkan banyak orang meninggal dunia.
Dikutip dari Worldometer, virus ini pertama kali muncul di Wuhan, China ini menyebabkan kasus kematian yang sudah mencapai 1.142.745 orang. Sebenarnya seberapa bahaya sih virus Corona ini?

Berikut beberapa alasan mengapa virus Corona bisa sangat berbahaya, yang dikutip dari BBC News.

1. Bisa menipu tubuh
Di awal infeksi, virus Corona berbahaya ini bisa menipu tubuh. Virus ini bisa menyebar ke paru-paru dan saluran pernapasan lain. Tetapi, anehnya sistem kekebalan tubuh kita merasa baik-baik saja.

"Virus ini brilian. Virus ini bisa menumpuk di hidung kamu, tetapi kamu merasa baik-baik saja," ujar Prof Paul Lehner dari University of Cambridge.

Saat virus Corona mulai menguasai tubuh, sel-sel tubuh akan mulai melepaskan interferon, yaitu sinyal peringatan ke seluruh tubuh dan sistem kekebalan.

2. Menular dengan cepat
Di saat satu jari sebelum sakit, jumlah virus di dalam tubuh akan mencapai puncaknya. Butuh waktu setidaknya satu minggu sebelum virus itu berkembang di dalam tubuh.

Virus Corona ini juga bisa berpindah atau menular orang lain dengan mudah. Menurut Prof Lehner, virus ini tidak akan peduli pada kondisi tubuh orang yang terinfeksi olehnya.

"Virus itu tidak peduli jika kamu mati," katanya.

3. Virus yang baru
Virus Corona baru ini juga memiliki kemiripan dengan beberapa strain virus lain yang pernah ditemukan di masa lalu. Ada empat virus Corona manusia lainnya yang juga bisa menyebabkan gejala yang mirip seperti flu biasa.

"Ini adalah (virus) yang baru, jadi kami pikir tidak ada banyak kekebalan sebelumnya di sana," kata Prof Tracy Hussell dari Universitas Manchester.

"Virus ini sangat mengejutkan sistem kekebalan kamu," imbuhnya.

Namun, di usia yang lebih tua nanti, tubuh akan menghasilkan kumpulan sel-T yang merupakan komponen inti sistem kekebalan tubuh, menjadi kurang beragam. Akibatnya, tubuh akan lebih sulit bertahan untuk melawan virus Corona.

4. Menyebabkan efek tak terduga pada tubuh
COVID-19 dikenal dengan penyakit yang menyerang paru-paru dan menyebar ke seluruh tubuh. Menurut Prof Mauro Giacca dari King's College London, penyakit ini adalah penyakit sangat berbeda. Selain merusak sel paru-paru, virus penyebab COVID-19 ini juga membunuhnya.

"Ini adalah infeksi (akibat virus) yang sangat aneh," katanya.

Selain pada paru-paru, virus ini juga bisa menyebabkan pembekuan darah yang aneh. Bahkan Prof Beverly Hunt dari King's College London mengatakan beberapa pasien mengalami pembekuan darah 200 sampai 400 persen lebih parah dari biasanya.

"Sejujurnya, dalam karier yang sangat panjang ini saya belum pernah melihat sekelompok pasien dengan pembekuan darah seperti itu," jelasnya.

Seluruh efek ini bisa dialami pasien Corona karena virus ini telah menginfeksi sel tubuh yang disebut reseptor ACE2. Reseptor ini ditemukan di seluruh tubuh, termasuk pembuluh darah, hati, ginjal, dan paru-paru.

Virus Corona baru ini juga bisa menyebabkan peradangan yang tidak terkendali pada beberapa pasien. Sehingga membuat sistem kekebalan merusak seluruh tubuh.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Syair Dinda | Powered by Blogger