Salam kenal saya Dinda Rosalind, admin 12shio5. Selamat datang di situs Syair Dinda, tempat prediksi togel dan majalah dewasa, informasi tentang berita seks, kesehatan, dan cerita dewasa.

Senin, 28 September 2020

Satgas COVID-19: Banyak yang Tertular Corona dari Keluarga dan Teman Dekat


Syair Dinda -  Kisah-kisah sekeluarga terkena Corona menjadi gambaran risiko penularan di lingkungan terdekat nyata adanya. Tidak sering hal ini diabaikan karena menganggap teman dekat maupun keluarga aman dari Corona.

Pasalnya, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengingatkan beberapa pasien Corona di RSD Wisma Atlet bahkan tidak pernah keluar rumah. Mereka jelas tertular dari lingkungan rumah atau keluarga.

Menurut Doni, risiko penularan Corona dari orang-orang terdekat bisa mengancam. Terlebih jika tidak menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

"Dan bukan orang yang jauh dari kita. Yang menulari kita adalah orang yang terdekat, siapa orang terdekat, yakni keluarga, saudara, sanak, famili atau teman sekerja. Itulah yang berpotensi. Jadi sebenarnya kita yang terdekat satu sama lain itu adalah saling mengancam kalau tidak hati-hati," jelas Doni, dalam rilis yang diterima


Ada 7 persen pasien RSD Wisma Atlet yang tidak pernah keluar rumah meski dinyatakan positif. Doni menilai, selama pandemi Corona tidak pernah ada tempat yang benar-benar aman.

"Tujuh persen responder yang dirawat di Rumah Sakit Wisma Atlet itu adalah kelompok yang tidak pernah beraktivitas di luar rumah," jelas Doni.

"Jadi sebenarnya tidak ada lagi tempat yang aman ketika kondisi kita sekarang ini masih ada pandemi," ujar Doni.

Doni menegaskan, jika masyarakat tidak serta merta menganggap serius risiko penularan Corona di lingkungan terdekat, sejumlah imbauan terkait pencegahan COVID-19 tidak akan efektif.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Syair Dinda | Powered by Blogger