Salam kenal saya Dinda Rosalind, admin 12shio5. Selamat datang di situs Syair Dinda, tempat prediksi togel dan majalah dewasa, informasi tentang berita seks, kesehatan, dan cerita dewasa.

Jumat, 26 Juni 2020

Berapa Lama Waktu Ideal untuk Bercinta? Ini 3 Hal yang Menentukan


Syair Dinda - Saat bercinta, tiap pasangan pasti memiliki durasi berhubungan seksual yang berbeda-beda. Ada yang hanya beberapa menit bahkan sampai berjam-jam. Terkadang hal ini juga kerap dijadikan patokan performa seksual.
Tapi, berapa sih durasi bercinta yang ideal itu?
Menurut survei yang dilakukan pada anggota Society for Sex Therapy and Research di tahun 2005 lalu, vaginal sex atau seks yang melibatkan penetrasi penis ke dalam vagina biasanya berlangsung selama 3-7 menit.

Jika seks vaginal hanya berlangsung selama 1-2 menit saja, itu terlalu singkat. Bahkan jika seks tersebut sampai memakan waktu 10-30 menit juga terlalu lama.

Terapis seks, Janet Brito PhD, LCSW, CST, mengatakan waktu yang ideal saat berhubungan seks antara 7 hingga 13 menit. Hal ini didasari oleh waktu latensi ejakulasi intravaginal atau intravaginal ejaculation latency time (IELT). IELT ini mengacu pada waktu yang dibutuhkan penis untuk ejakulasi selama melakukan penetrasi pada vagina.

"Tapi ini bukan cara semua orang mendefinisikan seks. Banyak orang menganggap seks berakhir saat kedua pasangan mencapai klimaksnya," jelasnya yang dikutip dari Healthline, Kamis (25/6/2020).

Namun, perlu dicatat IELT ini hanya standar dasar untuk mengetahui waktu ideal saat berhubungan seks vaginal. Brito pun mencatat ada beberapa faktor yang mempengaruhi durasi seks.

1. Usia
Dengan bertambahnya usia, mungkin butuh durasi seks yang lebih lama untuk merasa terangsang sampai mencapai klimaks. Selain itu, hormon juga berkontribusi dan bisa menyebabkan vagina kering hingga penurunan libido.

2. Alat kelamin
Bentuk alat kelamin ternyata juga menjadi faktor yang menentukan durasi berhubungan seks.

3. Adanya disfungsi seksual
Disfungsi seksual salah satunya ejakulasi dini bisa membuat durasi seks berjalan lebih cepat dari yang diinginkan. Ini bisa mempengaruhi kepuasan pasangan dalam bercinta.

"Ejakulasi dini misalnya, ini bisa menyebabkan Anda mencapai klimaks dalam waktu yang lebih cepat dari yang diinginkan," kata Brito.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Syair Dinda | Powered by Blogger