Salam kenal saya Dinda Rosalind, admin 12shio5. Selamat datang di situs Syair Dinda, tempat prediksi togel dan majalah dewasa, informasi tentang berita seks, kesehatan, dan cerita dewasa.

Jumat, 29 Mei 2020

Sering Berkeringat Saat Tidur Malam? 5 Cara Ini Bisa Mengatasinya


Syair Dinda - Saat tidur malam di suhu yang panas, berkeringat jadi hal yang wajar terjadi. Tapi, kalau di tengah suhu yang dingin tubuh tetap berkeringat, apa masih normal?
"Berkeringat di malam hari dikenal sebagai hiperhidrosis tidur," jelas Bill Fish, seorang pelatih ilmu tidur yang dikutip dari Bustle, Kamis (28/5/2020).

Kebanyakan orang menganggap berkeringat di malam hari hanya disebabkan oleh keadaan suhu lingkungan atau karena tebalnya pakaian yang digunakan saat tidur. Tetapi, hal seperti menopause, obat-obatan, gangguan kecemasan, dan kehamilan juga bisa jadi faktor penyebabnya.

Hal ini tentunya bisa diatasi dengan berbagai cara yang bisa diterapkan sebelum kalian tidur malam.

1. Kurangi suhu kamar
"Untuk mengurangi keringat saat tidur malam, langkah pertama yang paling tepat adalah dengan menurunkan suhu di kamarmu," kata Bill.

Tidur dengan suhu yang sejuk tidak hanya membantumu untuk lebih mudah tidur, tetapi juga mengatasi keringat di malam hari. Untuk orang dewasa, suhu terbaiknya antara 15,5-19,4 derajat Celcius. Sedangkan pada bayi dan balita sekitar 18-21 derajat Celcius.

2. Jangan makan sebelum tidur
Ahli tidur lainnya, Rebecca Robbins mengatakan makanan tertentu bisa meningkatkan suhu tubuh. Akhirnya keringat akan membasahi tubuh di malam hari.

"Makanan tertentu seperti makanan pedas bisa meningkatkan suhu tubuh atau cenderung mudah berkeringat. Jadi, sebaiknya hindari makanan ini menjelang tidur," jelasnya.

Selain menghindari rasa pedas, kamu juga mungkin harus membatasi jumlah konsumsi gula.

3. Atur stres dan rasa cemas
Stres dan cemas juga bisa jadi penyebab umum kamu berkeringat di malam hari. Hal ini harus segera diatasi agar tidak terus berlanjut.

"Stres memberi sinyal ke tubuh bahwa ada ancaman dan kamu harus melawannya. Pada kondisi ini, tubuh akan memompa semua jenis hormon stres dan menyebabkan peningkatan jumlah keringat," ujar psikoterapis, Jen O'Rourke.

Untuk mengurangi stres dan cemas ini, kamu bisa mencoba untuk membaca, meditasi, atau berjalan-jalan ke teras rumah sebentar untuk menenangkan diri.

4. Konsumsi vitamin B12 yang cukup
Berkeringat di malam hari sering dikaitkan dengan diet atau pola makan yang menyebabkan tubuh kekurangan vitamin B12. Vitamin ini biasanya terdapat di dalam produk hewani seperti daging sapi, telur, yogurt, dan keju.

5. Hindari konsumsi kafein
Sebelum tidur usahakan jangan konsumsi asupan yang mengandung kafein. Kafein akan memicu sistem saraf simpatik yang menyebabkan peningkatan keringat.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Syair Dinda | Powered by Blogger