Salam kenal saya Dinda Rosalind, admin 12shio5. Selamat datang di situs Syair Dinda, tempat prediksi togel dan majalah dewasa, informasi tentang berita seks, kesehatan, dan cerita dewasa.

Senin, 25 Mei 2020

5 Cara Cegah Badan Melar Usai Makan Banyak Saat Lebaran


Syair Dinda - Hari Raya Idul Fitri identik dengan makan banyak dan serba enak. Sayangnya jika terlalu banyak mengonsumsi makanan ini bisa membuat tubuhmu melar usai lebaran.
Namun, tak perlu khawatir karena hal tersebut bisa kamu cegah. Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, berikut ini adalah tips supaya nggak 'melar' usai lebaran.


1. Kembali ke pola makan biasa dengan perlahan
Sistem pencernaan perlu waktu adaptasi setelah terbiasa puasa lebih dari 12 jam. Langsung banyak makan setelah puasa bisa berisiko mengalami sakit perut, diare, dan berbagai masalah pencernaan lain. Ini bisa dimulai dengan memilih menu sarapan ringan yang mudah diterima tubuh misal sup.

2. Pastikan selalu konsumsi sayur
Hidangan khas lebaran biasanya menggunakan bahan utama daging yang diolah dengan banyak gula, garam, dan lemak. Karena itu sayur segar sangat dibutuhkan pada setiap hidangan untuk memenuhi kecukupan asupan nutrisi setiap hari.

3. Buah sebagai camilan atau hidangan penutup
Mengonsumsi berbagai olahan kue kering khas lebaran boleh saja asal secukupnya dan tidak lapar mata. Tetapi, buah segar bisa menjadi alternatif camilan yang lebih bermanfaat bagi tubuh dibanding kue atau camilan lain.

4. Cukup minum air putih
Selain makanan, tubuh juga perlu kecukupan konsumsi cairan setiap hari. Konsumsi 8-12 gelar air putih per hari bisa mencegah dehidrasi, menjaga fungsi tubuh, dan membantu mengendalikan rasa lapar.

5. Olahraga
Usahakan olahraga dan melakukan aktivitas fisik di sela libur lebaran. Kegiatan fisik ini mampu menjaga kesehatan dan membakar lemak-lemak di tubuh.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Syair Dinda | Powered by Blogger