Salam kenal saya Dinda Rosalind, admin 12shio5. Selamat datang di situs Syair Dinda, tempat prediksi togel dan majalah dewasa, informasi tentang berita seks, kesehatan, dan cerita dewasa.

Rabu, 08 April 2020

Kucing Peliharaan Dilaporkan Tertular Corona dari Pemiliknya


Syair Dinda - Seekor kucing di Brussel, Belgia dinyatakan positif Covid-19 atau penyakit akibat virus corona karena tertular pemiliknya.

Pemilik kucing dilaporkan sempat berkunjung ke Italia kemudian melakukan kontak dekat dengan peliharaannya selepas pulang. Tak lama kemudian kucing mengalami sakit dan pemeriksaan menyatakan hal itu disebabkan virus corona.

Dikutip dari Brussels Times pada Minggu (29/3), dokter hewan dari Liege University memastikan infeksi menular dari manusia ke kucing, bukan sebaliknya.


Hal ini mengejutkan bagi sejumlah pihak. Pasalnya ahli sebelumnya mengatakan manusia tidak seharusnya menularkan virus corona kepada binatang, karena hewan bukan vektor penyakit.

Seorang profesor Fakultas Kedokteran Universitas Ghent sekaligus spesialis virologi, Hands Nauwynck mengatakan ia akan melakukan penelitian terkait hal ini.

"Saya tidak punya kritik terhadap kolega saya di Liege University. Diagnosis telah dibuat, saya tidak ragu dengan hasilnya. Tapi kita sedang berurusan dengan tes PCR (polymerase chain reaction), cara mengidentifikasi bahan genetik virus," ujarnya.

"Tes ini positif untuk corona, baik. Tapi bagaimana tes dilakukan? Bagaimana sampel diambil dan dapatkah hasil itu dipercaya?" lanjut Nauwhynck.

Lebih banyak tes harus dilakukan terhadap sampel kucing tersebut, agar hasil diagnosa akurat. Khususnya karena kasus kucing tertular virus corona dari manusia merupakan kasus luar biasa.

Nauwhyck juga mengatakan harus ditelusuri apakah kucing bisa kembali menularkan virus kepada manusia. Ia khawatir kasus ini membuat banyak orang takut akan hewan peliharaannya.

Kondisi terkini kucing tersebut dinyatakan baik. Pemiliknya pun berangsur membaik meskipun lebih lambat dari peliharaannya.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Syair Dinda | Powered by Blogger