Salam kenal saya Dinda Rosalind, admin 12shio5. Selamat datang di situs Syair Dinda, tempat prediksi togel dan majalah dewasa, informasi tentang berita seks, kesehatan, dan cerita dewasa.

Jumat, 01 Mei 2020

4 Manfaat yang Didapatkan Tubuh pada Saat Berpuasa


Syair Dinda - Saat berpuasa, kita tidak boleh makan dan minum selama lebih dari 12 jam. Selama itu pula tubuh tidak akan menerima asupan nutrisi.
Kurangnya asupan nutrisi selama berpuasa bukan berarti membuat tubuh menjadi tidak sehat. Justru tubuh akan mendapatkan banyak manfaat ketika seseorang sedang berpuasa.

Berikut ini adalah hal-hal yang dirasakan pada tubuh saat berpuasa, seperti dikutip dari Huffpost.

1. Berat badan turun
Dr John Morton, seorang ahli bedah bariatrik mengatakan berpuasa bisa menurunkan berat badan, karena jumlah kalori yang dimakan akan jauh lebih sedikit.

Selain itu, waktu makan yang hanya delapan jam sehari juga bisa mengurangi kemungkinan makan besar sebelum tidur. Saat tidur, metabolisme tubuh akan turun dan kalori yang dibakar pun akan menjadi lebih sedikit, sehingga makan di malam hari bisa meningkatkan risiko terkena obesitas dan diabetes.

"Puasa benar-benar bisa mencegahmu melakukan beberapa hal buruk seperti makan besar sebelum tidur," kata Morton.

2. Menyehatkan usus
Berpuasa bisa meringankan kerja usus, karena sistem pencernaanmu tidak akan berurusan dengan berbagai macam makanan tidak sehat yang justru bisa memperburuk kondisi kesehatan.

"Dengan berpuasa, kita meringankan kerja sistem pencernaan secara keseluruhan," ucap Sharon Zarabi, ketua program diet dan bariatrik di Rumah Sakit Lenox Hill, Amerika Serikat.

3. Mengurangi risiko terkena penyakit kronis
Menurut sebuah studi, berpuasa bisa mengurangi terjadinya peradangan di dalam tubuh, sehingga risiko terkena penyakit kronis seperti diabetes, jantung, kanker, dan radang usus akan berkurang.

4. Menyehatkan jantung
Puasa dapat membantu menurunkan tekanan darah, kolesterol, dan trigliserida atau lemak pada darah yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Tetapi semua itu tidak akan terjadi jika kamu tidak berfokus pada penurunan berat badan atau justru malah makan sembarangan setelah berbuka puasa.

"Selama kamu menurunkan berat badan, kamu akan meningkatkan semua hal itu," ujar Morton.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Syair Dinda | Powered by Blogger