Salam kenal saya Dinda Rosalind, admin 12shio5. Selamat datang di situs Syair Dinda, tempat prediksi togel dan majalah dewasa, informasi tentang berita seks, kesehatan, dan cerita dewasa.

Kamis, 27 Februari 2020

Vitalia Sesha Terjerat Narkoba, Seperti Apa Sih Ciri-ciri Pemakai Sabu?


Artis cantik Vitalia Sesha kembali terjerat narkoba, kali ini diamankan bersama barang bukti sabu dan alat isap. Jenis narkoba yang satu ini cukup populer di kalangan artis maupun orang kebanyakan.
Sabu merupakan golongan obat stimulansia yang digunakan untuk membangkitkan mood dan stamina. Efek jangka pendek antara lain memicu euforia dan rasa percaya diri, sedangkan dalam jangka panjang bisa merusak sistem saraf pusat di otak.

Salah satu pertanyaan yang kerap terlontar terkait sabu adalah, adakah ciri-ciri pemakai yang bisa dikenali?

"Kalau ditanya bagaimana mengenalinya? Nggak bisa kita," kata praktisi kesehatan jiwa dari Universitas Krida Wacana, dr Andri, SpKJ, FACLP dalam wawancara dengan Syair Dinda beberapa waktu lalu.

"Biasa-biasa saja. Kalau ketemu kita juga biasa-biasa saja, kita nggak tahu ketemu pas lagi kena pengaruh atau tidak itu nggak ketahuan, nggak bisa membedakan," jelasnya.

Pemakai sabu yang tidak menampakkan gejala kerap disebut High-Functioning Addict. Meski tak ada ciri yang bisa dikenali, efek jangka panjangnya tetap tidak bisa diremehkan. Kecanduan sabut bisa merusak sistem saraf pusat, memicu gangguan kejiwaan dan bahkan bisa berujung pada kematian.

Sementara ada yang tidak bergejala, sebagian pemakai sabu ada juga yang mengalami perubahan perilaku seperti:

- Kehilangan nafsu makan
- Berat badan berkurang
- Mengalami gangguan emosional.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Syair Dinda | Powered by Blogger