Salam kenal saya Dinda Rosalind, admin 12shio5. Selamat datang di situs Syair Dinda, tempat prediksi togel dan majalah dewasa, informasi tentang berita seks, kesehatan, dan cerita dewasa.

Minggu, 15 November 2020

Doni: Kasus Covid-19 di RI Turun, Kasus di Dunia Meningkat


 Syair Dinda - Penanganan Covid-19 dalam 2 bulan terakhir terlihat semakin membaik bila dibandingkan dengan rata-rata dunia. Bahkan Indonesia mengalami penurunan persentase kasus aktif, sementara dunia malah mencatatkan peningkatan.

"Perkembangan di berbagai belahan dunia terjadi kenaikan kasus yang sangat tinggi sekali sehingga hari ini kita rasakan perbandingannya. Ketika kasus di tanah air mengalami penurunan, namun kasus di sejumlah negara mengalami peningkatan," ujar Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letjen Doni Monardo dalam konferensi pers, Sabtu (14/11/2020).

Data menunjukkan bahwa rasio kasus aktif Covid-19 dalam 2 bulan terakhir sejak 13 September 2020, turun dari 25% menjadi 12,9%. Sementara kasus aktif dunia naik dari 24,85% menjadi 27,72%.

Sementara itu, rasio kesembuhan di Indonesia meningkat dari 71% menjadi 83,8%. Adapun rasio kesembuhan di dunia turun dari 71,96% menjadi 69,84%

Dalam sebulan terakhir kasus aktif sebulan terakhir turun 7,07%. Sementara angka kesembuhan mengalami peningkatan 7,34% persen. "Tentunya ini berkat kerja keras dari seluruh komponen masyarakat, pemerintah, pimpinan daerah, ketua satgas, relawan, didukung TNI-Polri," kata Doni.

Untuk angka kematian, sebulan terakhir dilaporkan di Indonesia juga terjadi penurunan 0,25 persen. Penurunan ini terjadi secara konsisten.

Dia mengapresiasi kerja para tenaga kesehatan, yakni dokter, perawat, dan petugas medis lain yang telah bekerja keras memberi kesembuhan pasien di RS selama 8 bulan terakhir. Dia mengingatkan bahwa COVID-19 adalah wabah yang punya risiko besar.

Doni Monardo mengingatkan bahwa #pakaimasker, #jagajarak hindari kerumunan, dan #cucitangan pakai sabun serta air mengalir merupakan cara yang paling ampuh untuk membendung penularan Covid-19.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Syair Dinda | Powered by Blogger