Salam kenal saya Dinda Rosalind, admin 12shio5. Selamat datang di situs Syair Dinda, tempat prediksi togel dan majalah dewasa, informasi tentang berita seks, kesehatan, dan cerita dewasa.

Minggu, 07 Juni 2020

Tinjau Soetta, Satgas Corona DPR Minta Check Point Penumpang Ditambah


Syair Dinda -  Satgas Lawan COVID-19 DPR RI meminta pengelola Bandara Soekarno Hatta (Soetta) menambah titik pemeriksaan atau check point penumpang. Koordinator Satgas Lawan COVID-19 DPR, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan penambahan check point itu dilakukan agar pemeriksaan kesehatan kepada penumpang maksimal.
"Memang hari ini, baik kedatangan maupun kepulangan belum padat. Namun kami imbau kepada pengelola bandara untuk menambah check point-check point nanti pada saat setelah dilonggarkannya PSBB untuk mengantisipasi lonjakan penumpang seperti yang waktu lalu," kata Dasco kepada wartawan, Sabtu (23/5/2020).

Satgas Lawan COVID-19 DPR hari ini melakukan peninjauan ke Teriminal 2 dan 3 Bandara Soetta, baik penerbangan dalam negeri maupun luar negeri. Di sana, mereka mengecek penerapan protokol kesehatan yang dilakukan oleh pihak pengelola bandara dan maskapai penerbangan.

Sejumlah anggota Satgas Lawan COVID-19 DPR ikut dalam kegiatan tersebut. Mereka yang ikut, di antaranya Andre Rosiade, Habiburokhman, Arteria Dahlan dan Charles Melkiyansah.

Secara garis besar, sebut Dasco, protokol kesehatan yang diberlakukan pengelola bandara berjalan dengan baik. Namun, Dasco menitikberatkan terhadap protokol kesehatan yang diterapkan pihak maskapai.

"Seperti tadi kami wawancara awak dari pesawat Garuda, yaitu pramugari, mereka katakan bahwa Garuda sudah ada protokol COVID selang-seling. Kalau (baris) tiga (penumpang) itu tengah kosong, lalu di belakangnya kosong, baris berikutnya kosong, sehingga yang tadinya kapasitas 150, cuma maksimal 100," papar Dasco.

"Kami apresiasi kepada pihak Garuda. Dan kami minta maskapai penerbangan lain juga untuk apabila nanti PSBB dilonggarkan, untuk mengikuti protokol COVID seperti yang dilaksanakan Garuda," imbuhnya.

Dikatakan Dasco, Satgas Lawan COVID-19 DPR mengapresiasi apa yang telah dilakukan pihak Bandara Soetta dalam mencegah penyebaran virus Corona. Wakil Ketua DPR itu menyebut protokol kesehatan di sana diterapkan secara ketat.

"Kami apresiasi pengelola bandara, karena hasil peninjauan lapangan, baik keberangkatan itu, dalam hal pengecekan kesehatan secara administrasi dilakukan dengan teliti, baik oleh petugas KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) maupun pengelola bandara didampingi dengan kepolisian dan TNI," terang Dasco.

"Dan di terminal kepulangan dari luar negeri maupun keberangkatan, kami juga lihat prosedurnya demikian ketat. Dan pada terminal kepulangan itu setiap orang yang datang dicek kesehatan lalu kemudian di rapid. Hasilnya negatif maupun positif itu tetap dilakukan tindakan kesehatan. yang negatif dilakukan isolasi mandiri di wisma atlet, yang positif dirujuk ke rs rujukan yg telah ditunjuk oleh pihak otoritas bandara," sambung politikus Gerindra itu.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Syair Dinda | Powered by Blogger