Salam kenal saya Dinda Rosalind, admin 12shio5. Selamat datang di situs Syair Dinda, tempat prediksi togel dan majalah dewasa, informasi tentang berita seks, kesehatan, dan cerita dewasa.

Senin, 29 Juni 2020

Penumpang Pesawat Diramal Naik 25% di Bulan Juli


Syair Dinda - PT Angkasa Pura II (Persero) selaku operator bandara memperkirakan akan ada peningkatan lalu lintas penerbangan pada Juli 2020. Bulan Juli ini ditetapkan menjadi fase pemulihan penumpang pesawat.

Dirut Angkasa Pura Muhammad Awaluddin menyatakan prediksinya bulan Juli 2020 ini akan ada peningkatan penumpang pesawat hingga 25% di bandara.

"Kami perkirakan peningkatan lalu lintas penerbangan dapat meningkat mulai Juli 2020. PT Angkasa Pura II juga menetapkan bulan Juli sebagai fase recovery di tengah pandemi global COVID-19. Kami prediksi jumlah penumpang di 19 bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II pada Juli 2020 dapat meningkat berkisar 20-25% dibandingkan dengan Juni 2020," ujar Awaluddin lewat keterangannya, dikutip,

Adapun pada Juni 2020, data lalu lintas pesawat di 19 bandara perseroan sebanyak 500 hingga 550 pergerakan penumpang per hari dan jumlah penumpang mencapai 25 hingga 30 ribu penumpang per hari.

Terlebih lagi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menetapkan masa berlaku rapid test dan PCR test menjadi 14 hari. Awalnya cuma 4-7 hari, kedua hasil tes ini menjadi syarat wajib untuk keluar dan masuk sebuah kota selama wabah Corona.

Ketentuan ini tercantum di dalam Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 No. 09/2020 tentang Perubahan Atas Surat Edaran Nomor 07/2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman COVID-19.

"Ketentuan baru saat ini mengatur bahwa rapid test dan PCR test berlaku 14 hari pada saat keberangkatan dengan pesawat. Masyarakat memiliki waktu lebih untuk melakukan pengecekan dengan rapid test dan PCR test. Traveler dapat mengatur waktu dengan lebih fleksibel," kata Awaluddin.

Di sisi lain, bandara-bandara di bawah kelola PT Angkasa Pura II menyiapkan sejumlah fasilitas antara lain vending machine alat pelindung diri (APD) dan tempat melakukan rapid test. Vending machine sudah terdapat di Soekarno-Hatta yang menyediakan masker, hand sanitizer dan tissue basah selama 24 jam. Proses pembelian pun dapat dilakukan menggunakan uang elektronik.

Ke depannya, vending machine ini juga akan disiapkan di bandara-bandara perseroan lainnya. Sementara itu fasilitas bagi traveler untuk melakukan rapid test di bandara PT Angkasa Pura II dioperasikan oleh Holding BUMN Farmasi. Ini dapat semakin memudahkan traveler, karena dapat melakukan rapid test di hari yang sama dengan jadwal keberangkatan.

"Selain persiapan guna mendukung protokol kesehatan dipenuhi, kami juga melakukan persiapan terkait dengan angkutan publik di fase recovery bulan depan. Misalnya di Soekarno-Hatta, mulai 1 Juli 2020 Kereta Bandara Soekarno-Hatta sudah beroperasi kembali," ujar Awaluddin.

Mulai Juli 2020 sendiri, Kereta Bandara Soekarno-Hatta juga akan kembali beroperasi menyediakan akses dari bandara ke pusat kota Jakarta dengan jumlah perjalanan mencapai 50 perjalanan per hari.

Kapasitas maksimal penumpang adalah 70% dari seluruh kursi yang disediakan. Seluruh penumpang juga harus menjalani protokol kesehatan sebelum menaiki kereta dan selama perjalanan berlangsung.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Syair Dinda | Powered by Blogger