Salam kenal saya Dinda Rosalind, admin 12shio5. Selamat datang di situs Syair Dinda, tempat prediksi togel dan majalah dewasa, informasi tentang berita seks, kesehatan, dan cerita dewasa.

Rabu, 01 April 2020

5 Kesalahan yang Bikin Olahraga Jadi Tidak Bermanfaat


Mewabahnya virus corona COVID-19 membuat setiap orang harus meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh. Ini dilakukan guna menghindarkan terinfeksi dari virus corona.
Salah satu cara untuk meningkatkan imunitas yakni dengan berolahraga. Namun kesalahan dalam berolahraga malah membuat kekebalan tubuh menurun dan meningkatkan risiko terinfeksi.

Berikut kesalahan dalam berolahraga yang malah mengakibatkan turunnya imunitas tubuh.

1. Intensitas terlalu tinggi
Olahraga dengan intensitas tinggi sangat tidak dianjurkan. Latihan fisik dengan intensitas tinggi dan dalam waktu yang lama akan memberikan efek sebaliknya, yakni menurunkan imunitas tubuh. Risiko infeksi justru akan meningkat.

2. Berlebihan
Latihan aerobik dapat dilakukan di luar maupun dalam ruangan. Namun perlu diperhatikan rentang yang tepat yakni 30-45 menit. Misalnya jalan cepat keliling rumah, atau naik turun tangga di dalam rumah selama 10-15 menit, 2-3 kali sehari. Jika memungkinkan olahraga di luar, pastikan untuk jaga jarak, hindari sentuhan dan hindari keramaian.

3. Terlalu membebani otot
Latihan dengan menggunakan beban yang berat dapat menurunkan tingkat imun seseorang. Lakukan latihan kekuatan otot ringan di tengah pandemi corona di antaranya push up, squat dan lunges.

4. Tidak melakukan peregangan
Lakukan peregangan setiap dua jam sekali, untuk menghindari duduk secara terus menerus. Anda dapat melakukan peregangan statis dengan 5-10 menit.

5. Kurang minum
Pastikan saat Anda melakukan olahraga kebutuhan cairan terpenuhi. Baik sebelum maupun sesudah berolahraga. Saat tenggorokan kering dan terasa haus saat berolahraga, segera minum.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Syair Dinda | Powered by Blogger