Salam kenal saya Dinda Rosalind, admin 12shio5. Selamat datang di situs Syair Dinda, tempat prediksi togel dan majalah dewasa, informasi tentang berita seks, kesehatan, dan cerita dewasa.

Senin, 23 Maret 2020

10 Vitamin E dan C Terbaik yang Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh


Syair Dinda - Tidak hanya virus corona, beberapa penyakit yang sedang mewabah saat ini adalah demam berdarah hingga cikungunya. Agar terhindar dari segala virus dan penyakit, daya tahan tubuh harus ditingkatkan dengan vitamin E dan C.
Vitamin E dan C sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Keduanya juga mengandung antioksidan sehingga bisa memperlambat kerusakan sel dan melancarkan sirkulasi darah.

Vitamin E adalah senyawa yang larut dalam lemak dan bersifat antioksidan. Vitamin E yang cukup sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh, kesehatan pembuluh darah dan menjaga kesehatan kulit.

Sedangkan vitamin C merupakan vitamin yang larut dalam air dan ditemukan di banyak makanan, buah-buahan dan sayuran. Vitamin C sangat penting untuk sintesis kolagen, jaringan ikat, tulang, gigi dan pembuluh darah kecil.

Berikut vitamin E dan C yang terkandung pada buah dan sayur:

1. Kuaci
Kuaci atau biji bunga matahari bisa jadi camilan sehat. Selain dijadikan camilan, biji bunga matahari juga bisa dicampurkan ke dalam yogurt, oatmeal atau salad. Dikutip dalam Medical News Today, 100 gr biji bunga matahari mengandung 35,17 mg vitamin E. Selain itu, kuaci juga mengandung protein.

Dilansir dalam The Journal of Nutrition Volume 132 yang diterbitkan tahun 2002, seperempat mangkuk biji bunga matahari dapat memenuhi 80 persen kebutuhan harian vitamin E.

2. Almond
Vitamin E yang mengandung antioksidan dapat memperlambat kerusakan sel, jaringan kulit serta melancarkan sirkulasi darah di kulit. Salah satu makanan yang mengandung vitamin E dan antioksidan adalah kacang almond.

Almond berfungsi sebagai penghalang masuknya radikal bebas. 100 gram almond mengandung vitamin E sebesar 25,63 mg. Almond panggang bisa ditambahkan ke dalam sereal atau dijadikan sebagai camilan.

3. Alpukat
Makanan yang mengandung vitamin E salah satunya adalah buah alpukat. Setengah potong buah alpukat mengandung 2 mg vitamin E. Buah yang memiliki daging berwarna kuning kecoklatan ini juga mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sering dikaitkan dengan penurunan peradangan dalam tubuh. Buah alpukat bisa dikonsumsi dengan madu atau dibuat dalam bentuk jus.

4. Bayam
Tidak hanya zat besi, sayur bayam juga mengandung vitamin E yang sangat baik untuk mengatasi inflamasi. Konsumsi sayur bayam juga bisa mengobati peradangan akibat kuman dan bakteri.

Seporsi bayam mentah dengan berat 100 gram mengandung 2,03 mg vitamin E. Selain itu, 100 gram bayam juga mengandung 28,1 mg vitamin C dan 558 mg potasium.

5. Kacang Tanah
Kacang tanah mengandung vitamin E dan antioksidan yang mampu melindungi tubuh dari radikal bebas. 100 gram kacang tanah mengandung 4,93 mg vitamin E dan 8,4 gram serat serta 634 mg potasium.

6. Tomat
Vitamin E dan C terbaik salah satunya ada dalam tomat. Buah tomat yang segar mengandung sekitar 40 persen kebutuhan vitamin C harian. Vitamin C merupakan antioksidan alami yang ampuh untuk memelihara sistem metabolisme dan mencegah peradangan dalam tubuh.

7. Jambu Biji
Buah tropis yang memiliki daging berwarna merah muda ini mengandung vitamin C alami. Satu buah jambu biji mengandung 126 mg vitamin C. Buah ini kaya akan antioksidan berupa lycopene.

8. Jeruk
Jeruk serta lemon mengandung tinggi vitamin C. Dalam satu buah jeruk ukuran sedang ada 70 mg vitamin C, sedangkan untuk jeruk bipis memiliki kandungan yang berbeda yaitu 13 mg per satu buah. Sedangkan buah lemon memiliki kandungan vitamin C sebesar 83 mg.

9. Pepaya
Buah pepaya dapat membantu mencerahkan kulit serta melancarkan pencernaan. Vitamin C yang terkandung dalam buah pepaya sangat baik untuk anak hingga orang dewasa. Dalam 145 gram pepaya mengandung 86,3 mg vitamin C yang sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga sistem imunitas.

10. Brokoli
Selain buah, ada juga sayuran yang mengandung tinggi vitamin C. Kandungan vitamin C dalam 100 gram brokoli lebih besar dari jeruk yaitu sekitar 89 mg. Brokoli bisa dicampurkan dalam sup atau ditumis dengan beberapa sayuran lainnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Syair Dinda | Powered by Blogger