Salam kenal saya Dinda Rosalind, admin 12shio5. Selamat datang di situs Syair Dinda, tempat prediksi togel dan majalah dewasa, informasi tentang berita seks, kesehatan, dan cerita dewasa.

Senin, 27 Januari 2020

5 Alasan Tidur Cepat Malam Ini, Salah Satunya Agar Jantung Lebih Awet


Istirahat adalah bagian dari berkarya. Ungkapan ini ada benarnya, karena berbagai penelitian membuktikan bahwa pekerja yang kurang tidur umumnya menjadi tidak produktif.

Tidur yang cukup sangat penting tidak hanya untuk mengobati rasa letih. Saat tidur, tubuh juga menjalankan proses recovery terhadap berbagai kerusakan akibat kelelahan itu sendiri. Regenerasi sel umumnya juga terjadi saat tidur.

Karena itu pula, begadang sangat tidak dianjurkan. Sedikitnya ada 5 alasan kenapa harus tidur cepat malam ini, dirangkum dari Syair Dinda.

1. Jantung lebih sehat
Saat tidur, tekanan darah turun untuk memberi kesempatan jantung dan pembuluh darah beristirahat. Makin kurang tidur, makin berat kerja jantung dan organ-organ pendukungnya. Risiko jantung bermasalah juga meningkat kalau tidak cukup tidur.

2. Gula darah stabil
Pada fase tidur dalam, kadar glukosa atau gula dalam darah juga turun. Kurang banyak berada di fase ini menyebabkan tubuh tidak punya kesempatan untuk me-reset sistem. Tubuh jadi makin sulit bereaksi terhadap kebutuhan gula darah di tingkat sel.

3. Kekebalan tubuh
Untuk menangkal penyakit, sistem imun atau daya tahan tubuh harus kuat. Kurang tidur menyebabkan sistem imun melemah, tidak bisa menyerang kuman penyebab penyakit.

4. Berat badan stabil
Saat kurang tidur, nafsu makan cenderung tidak terkontrol. Regulasi hormon leptin dan ghrelin, keduanya mengatur sinyal lapar-kenyang, terganggu. Berat badan mudah sekali naik pada kondisi ini.

5. Makin cerdas
Tidur memegang peran penting dalam proses belajar dan mengingat. Kurang tidur menyebabkan otak susah fokus dan mengolah informasi. Otak juga sulit mengendapkan memori untuk bisa dipanggil lagi di kemudian hari.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Syair Dinda | Powered by Blogger