Salam kenal saya Dinda Rosalind, admin 12shio5. Selamat datang di situs Syair Dinda, tempat prediksi togel dan majalah dewasa, informasi tentang berita seks, kesehatan, dan cerita dewasa.

Selasa, 24 Desember 2019

Flu Babi Menyerang Jelang Natal, BPOM Pastikan Produk Olahan Aman


Syair Dinda - Wabah flu babi Afrika atau disebut juga African swine fever (ASF) saat ini disinyalir telah masuk ke dalam Indonesia. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Organisasi Pangan Dunia (FAO) yang menyebut ASF menyerang ternak babi di Provinsi Sumatra Utara pada Kamis lalu (12/12/2019).

Terkait hal tersebut, meningkatnya permintaan pangan menjelang libur Natal mungkin membuat beberapa orang khawatir terhadap produk olahan daging babi. Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Penny K. Lukito, memastikan penyakit tidak akan menular dari babi ke manusia lewat konsumsi makanan.

"Data yang ada yang sudah disampaikan pada kami, virus ini tidak menimbulkan wabah penyakit pada manusia atau menular dari babi ke manusia. Jadi, babinya saja itu yang jadi penyakit dan itu saya pikir sudah ada kebijakan dari pemerintah untuk menghentikan di peternakan dengan pertanian, dimatikan hewan tersebut ya, babi yang sudah terjangkit," kata Penny saat ditemui di Kantor BPOM pada Senin (23/12/2019)

"Dengan penjelasan demikian, kelihatannya tidak ada bahaya yang mengancam rantai pangan tersebut, dari babi hidup kemudian masuk dalam bahan olahannya itu tidak ada ancaman karena tadi sudah disampaikan ya," lanjutnya.

Penny mengimbau agar masyarakat tidak terlalu panik.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Syair Dinda | Powered by Blogger